Manfaat Dan Khasiat Air Mawar Untuk Keindahan Kulit dan Rambut

Advertisement
Sobat pasti tahu bahwa bunga mawar penuh dengan filosofi, memiliki bunga yang indah dengan warna - warna yang menarik, yang mana tangkainya dipenuhi dengan duri yang tajam yang apabila tidak hati -hati memegangnya bisa - bisa tangan kita tertusuk. Walupun tangkainya berduri, namun tetap indah bunganya.

Tak hanya penuh dengan filsafah bagi kehidupan, namun ternyata bunga mawar pun penuh dengan manfaat baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Perlu sobat ketahui bahwa air bunga mawar bisa digunakan untuk perawatan kulit dan wajah. Selain itu baik juga untuk menjaga kesehatan rambut.

Di bawah ini beberapa manfaat yang tentu perlu sobat ketahui :

Mengatasi Jerawat :
Bila kulit wajah sobat berjerawat, cobalah basuh wajah sobat dengan air mawar. Selain berfungsi sebagai antiseptic dan anti radang, air mawar juga berfugsi sebagai pembersih pori - pori. Gunakan air mawar untuk membasuh wajah, lakukan minimal 2 kali sehari.

Mencerahkan Wajah :
Kandungan Vitamin C dan vitamin E pada air mawar baik sekali untuk nutrisi kulit dan mampu mencerahkan serta menyegarkan kulit wajah. Caranya, celupkan kapas ke dalam air mawar yang sudah didinginkan , kemudian tepuk - tepukkan pada wajah sobat.  Niscaya wajah sobat akan bertambah cerah.

Mencegah Penuaan Dini :
Bisa dibantu dengan air mawar yang mengandung Rosehip ( biji dari buah bunga mawar ), dimana air ini memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi yang merupakan sumber antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit. Anti oksidan dalam air mawar tersebut berkhasiat untuk menangkal radikal bebas serta membuat kulit selalu awet muda.

Mengatasi Kulit Kering :
Air mawar memiliki khasiat untuk melembabnkan kulit secara alami. Apabila sobat memiliki kulit kering dan sensitif, maka gunakanlah air mawar sebagai toner untuk membasuh wajah minimal 2 kali sehari.

Mengobati Penyakit Kulit :
Air kembang mawar juga diyakini dapat mengatasi berbagai masalah penyakit kulit. Diantaranya mengatasi eksim, dermatitis, lecet dan luka bakar. Gunakan air mawar seperti kita menggunakan toner dimana kita memerlukannya.

Kesehatan Rambut :
Ternyata manfaat dan khasiat air mawar tidak hanya untuk kecantikan kulit dan wajah, akan tetapi bisa juga untuk memelihara kesehatan rambut. Antara lain untuk mengatasi ketombe, mengobati iritasi pada kulit kepala, melembabkan rambut yang kering hingga membersihkan rambut yang kotor.

Dan masih banyak lagi manfaat air mawar yang bisa sobat dapatkan. Satu hal lagi, misalnya bisa digunakan untuk menghilangkan kemerahan akibat pakaian dalam yang terlalu ketat.
Selamat mencoba semoga berhasil.



No comments:

Post a Comment