6 Khasiat Jagung Manis Untuk Kesehatan

Advertisement
Di negara kita umumnya, jagung manis sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat sup, bakwan,  atau sayur asem. Rasanya manis dan renyah. Ada juga yang menjadikannya sebagai puding dan olahan lainnya.

Selain rasanya yang manis, jagung manis ini juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Ingin tahu apa saja khasiatnya? Silahkan simak baik - baik ulasannya dalam manfaat jagung manis untuk kesehatan yang dilansir dari laman Boldsky berikut ini:

1. Daya Ingat
Kandungan thiamine dalam jagung manis dapat menopang kondisi sel-sel otak dan fungsi kognitif agar lebih optimal.

2. Kesehatan mata
Zat zeaxanthin terdapat dalam jagung, dimana senyawa tersebut yang membuat biji jagung menjadi kuning cerah. Berdasarkan hasil riset, zeaxanthin terbukti bisa mencegah mata dari penyakit, seperti degradasi makula.

3. Melancarkan pencernaan
Jagung mengandung serat alami yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Bila dikonsumsi dalam porsi yang wajar, jagung  dapat membantu untuk mencegah konstipasi, sekaligus menurunkan resiko kanker usus.

4. Kesehatan kulit
Makanan yang satu ini  kaya akan antioksidan yang mampu menjaga kulit dari polusi dan radikal bebas.

5. Mencegah anemia
Karena dalam jagung manis juga terdapat kandungan zat besi, Vitamin B, dan juga asam folat  maka kandungan tersebut bisa membantu mencegah anemia.

6. Kesehatan paru-paru
Jagung manis baik di konsumsi, karena di dalamnya terdapat senyawa cryptoxanthin yang kemudian diubah menjadi vitamin A. Berdasarkan sebuah penelitian, ada keterkaitan antara kandungan beta cryptoxanthin dengan perkembangan kanker paru.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat dari jagung manis, semoga bermanfaat buat kita semua. Jikalau anda pergi ke tempat rekreasi di  daerah pegunungan, biasanya ada yang menjajakan jagung bakar atau jagung rebus, jangan sungkan atau malu ajaklah pacar anda mampir sejenak untuk menikmatinya, karena sekarang anda sudah tahu kan  bahwa jagung sangat besar manfaat dan khasiatnya buat kesehatan kita.


No comments:

Post a Comment